eklan

Sempat Dijanjikan Jokowi, SMPN di Bekasi Ini Tak Kunjung Diperbaiki Hingga Ambruk

Credit: Tommi A/Pikiran Rakyat

Guru-guru SMPN 01 Muaragembong, Bekasi nekat menghentikan iring-iringan Presiden Jokowi yang berkunjung ke Muaragembong pada 30 Januari 2019 lalu. Pasalnya kondisi sekolah sudah sangat memprihatinkan. Harapannya, setelah dilihat dengan mata kepala sendiri, sekolah bisa segera diperbaiki atas instruksi langsung presiden yang bahkan untuk memeriksa gorong-gorong pun ia turun sendiri.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, Jokowi akhirnya sempat meninjau dan merasa prihatin setelah menyaksikan sendiri kondisi sekolah yang sudah mau roboh tersebut. Saat itu juga Jokowi memerintahkan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljo untuk segera memperbaiki. Basuki sendiri berjanji akan melakukan renovasi pada Maret 2019. Namun hingga sekolah ambruk awal April 2019, janji tersebut tidak juga terealisasi.

Menurut Juju, bagian Sarana dan Prasarana SMPN 01 Muaragembong, 10 kelas yang saat dikunjungi Jokowi masih sanggup berdiri, saat ini sudah ambruk dan tak bisa digunakan lagi. Akibatnya sekolah terpaksa mengatur siswa untuk belajar secara bergantian.

Pak Presiden mungkin sedang sibuk dengan urusan kampanye, sedangkan dananya mungkin masih tertahan di brankas kemeterian PUPR yang Jum'at 5 April 2019 lalu disita KPK.

No comments

Powered by Blogger.