eklan

Kader NasDem Eksodus ke Hanura


Jakarta - Kader-kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang loyalis Hary Tanoesoedibjo akan ikut hengkang ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Hary Tanoe mengatakan, masuknya dia ke Hanura akan diikuti juga oleh kader NasDem yang sebelumnya memilih mundur dari NasDem setelah dia dan Sekjen NasDem sebelumnya, Ahmad Rofiq, memilih keluar dari NasDem.

"Semua kawan-kawan eks NasDem yang keluar itu akan kita tampung, baik pusat dan daerah," kata Hary Tanoe di kantor DPP Hanura, Jakarta, Minggu (17/2/2013).

Bos MNC Group ini meyakinkan, bahwa para loyalisnya akan diberi posisi strategis di Hanura. Termasuk Ahmad Rofiq. Hary Tanoe mengatakan kalau mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) tersebut akan mendapatkan posisi strategis di Hanura.

"Yang pasti Ahmad Rofik jabatannya strategis, saya masuk dulu. Nanti kemudian teman-teman semua baik di pusat atau di daerah akan bergabung di posisi strategis," tegasnya.

Sementara itu, bergabungnya pengusaha Hary Tanoesoedibjo dengan partai Hanura diprediksi akan mendongkrak perolehan suara partai pimpinan Wiranto itu di Pemilu 2014.
Kepemilikan HT di sejumlah media massa nasional dinilai pengamat politik Bonny Hargens, yang akan mendongkrak citra Hanura.
"Saya prediksi, setidaknya Hanura akan memperoleh 6 persen suara" ujar Bony saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (17/2/2013).
Partai Hanura yang dipilih oleh HT, lanjut Bony bukan sebuah jalan mulus. Pengamat dari Universitas Indonesia ini mengibaratkan Hanura yang dalam beberapa survey menduduki posisi ke sepuluh, disebut Bony seperti gerbong yang rusak.
"Dengan mesin politik yang bergerak lambat. Hanura memang bukan pilihan yang mulus, HT masuk kedalam gerbong yang mau mogok. Barangkali ini tantangan buat HT sehingga ia berani masuk Hanura" tambahnya.[gus]

Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/1959018/kader-nasdem-eksodus-ke-hanura#.USGjWx0XFrM

No comments

Powered by Blogger.